4 Cara Mudah Mengatur Kamar Mandi Minimalis

14.10 Back Space 0 Comments

Kamar mandi merupakan ruangan terpenting yang pasti ada dalam setiap rumah. Baik ukuran besar maupun kecil, kamar mandi yang didesain dengan konsep menarik akan membuat siapapun betah didalamnya. Tak hanya desain kamar mandi yang menarik, pentingnya menjaga kamar mandi bersih, wangi dan terawat juga dapat memberikan kenyaman tersendiri bagi siapapun.

Tak dipungkiri bahwa kamar mandi merupakan salah satu area dengan lalu lintas tersibuk di rumah. Anda bisa melakukan berbagai aktivitas didalamnya seperti buang air, mandi, memakai produk perawatan kulit, mengganti baju dan sebagainya. Dengan sibuknya aktivitas di kamar mandi Anda, tentu Anda ingin kenyamanan bukan? Oleh karena itu penting sekali menjaga kamar mandi agar tidak berantakan.

Informasi dibawah ini akan sangat membantu untuk mengatur kamar mandi minimalis Anda dengan baik agar tidak terlihat berantakan. Yuk, disimak!

Hindari menumpuk barang di kamar mandi
Sebaiknya hindari menumpuk barang seperti produk kecantikan dan peralatan mandi di satu tempat. Penumpukan barang ini akan membuat kamar mandi Anda terlihat berantakan dan kotor. Oleh karena itu sebaiknya Anda memeriksa secara berkala segala produk yang terdapat di kamar mandi Anda. Anda bisa menyortir barang-barang yang masih digunakan dan barang yang harus dibuang. Bisa saja barang-barang tertumpuk tersebut terdapat barang atau produk kecantikan yang sudah kadaluwarsa. Segera buang barang-barang yang tidak digunakan agar kamar mandi Anda terlihat tertata rapi.

Berikan kotak kontainer
Anda tidak memiliki wadah untuk menaruh segala peralatan dan produk kecantikan? Tidak perlu ragu untuk membeli beberapa kotak kontainer yang sesuai dengan desain kamar mandi Anda. Dengan menggunakan kotak kontainer yang sesuai dapat memudahan Anda untuk mengambil dan mengembalikan barang ke tempat semula. Selain itu dengan adanya kotak kontainer ini, kamar mandi minimalis Anda akan terlihat lebih rapi dan tersusun dengan baik.

Selain kotak kontainer ada berbagai macam pilihan kotak lainnya yang terdapat di pasaran. Anda bisa memilih kotak yang sesuai dengan desain kamar mandi Anda, dengan begitu estetika kamar mandi Anda akan bertambah. Untuk kamar mandi dengan ukuran yang kecil sebaiknya hindari menggunakan kotak yang berukuran besar. Hal ini akan membuat kamar mandi Anda terasa sempit dan penuh.

Memisahkan produk kecantikan dan mandi
Selain menghindari menumpuk barang pada kamar mandi. Langkah selanjutnya yang harus diperhatikan adalah memisahkan segala produk kecantikan dengan produk mandi maupun obat-obatan dan barang lainnya. Banyaknya produk kecantikan dan produk mandi yang dijadikan satu, dapat membuat Anda kerepotan dan kebingungan sendiri dalam mencarinya. Selain itu, Anda bisa saja salah dalam mengambil produk yang ingin digunakan. Alih-alih mengambil krim malam malah mengambil scrub lulur. Untuk menghindari hal yang tidak terduga, sebaiknya Anda memisahkan antara produk kecantikan dengan produk mandi, obat-obatan, dan barang lainnya yang digunakan dalam kamar mandi. Dengan begitu, Anda dapat dengan mudah mencari barang yang Anda butuhkan, serta merawat diri Anda lebih efisien.

Hindari menggantung terlalu banyak barang
Memanfaatkan tembok untuk menggantung beberapa barang memang sangat efisien dan efektif. Namun perlu diperhatikan, jangan terlalu banyak atau berlebihan dalam menggantung barang yang ada di kamar mandi. Hal ini dapat menyebabkan kamar mandi Anda terlihat penuh, sempit dan sumpek. Hindari juga menggantung pakaian yang terlalu banyak dan dibiarkan berlama-lama di kamar mandi. Hal ini akan membuat pakaian bau apek dan kamar mandi terlihat berantakan. 

Itulah beberapa tips mudah yang bisa Anda terapkan di kamar mandi minimalis Anda. Semoga informasi diatas bermanfaat!

0 komentar: